Google Berikan 1.000 Beasiswa Kepada Dosen Dan Mahasiswa Indonesia

Google Berikan 1.000 Beasiswa Kepada Dosen Dan Mahasiswa Indonesia
loading...
Teknow - Google telah meluncurkan sebuah program pelatihan dan pemrograman Android gratis, pelatihan dan pemrograman ini di berikan kepada 1.000 Dosen dan mahasiswa di Indonesia.


Beasiswa yang di berikan oleh Google tersebut merupakan buah hasil dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sillicon Valley pada tahun 2016 lalu, di mana CEO Google Sundar Pichai berjanji akan memberikan beasiswa pelatihan dan pemrograman Android kepada pengembang aplikasi di indonesia hingga tahun 2020 mendatang.

Dalam mengsukseskan 1.000 Beasiswa Google tersebut, Google bermitra dengan Dicoding, dimana Dicoding merupakan sebuah platfrom penghubung app developer di indonesia yang telah memiliki lebih dari 80.000 anggota.

Bersama dengan Dicoding, Google berikan 1.000 beasiswa picodiploma selama 90 hari. Beasiswa ini di berikan kepada dosen pengajar dan mahasiswa Teknologi Informasi (IT) yang ingin lebih memperdalam pemrograman Android.

Selama 90 hari tersebut, Dicoding akan menyediakan 125 modul, 35 video dan 24 kuis untuk keseluruhan dari program pengajaran yang akan di selenggarakan dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga : Kebocoran Data Facebook Mencapai 87Juta, Indonesia Berada Di Urutan Ke 3

Pelatihan dan pemrograman gratis ini akan di berikan secara online melalui situs web Dicoding Academy, yang pastinya akan di bimbing oleh Dicoding dan Developer Expert, dengan forum diskusi dan code review secara profesional dan terbuka.

Nantinya, para peserta akan belajar cara membangun sebuah aplikasi dengan menggunakan sistem operasi Android melalui modul Testing, Aplication, Application UX, Debugging, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Intergation.

Setelah anda mendaftarkan diri anda dan mengikuti kegiatan yang di berikan oleh pihak Dicoding secara aktif, penerima beasiswa yang terpilih akan mendapatkan sebuah buku cetak "Menjadi Android Developer Expert" Buatan Dicoding.

Pada bagian akhir, semua lulusan akan menerima sertifikat picodiploma dari pihak Dicoding setelah berhasil menyelesaikan semua pembelajaran dalam kelas tersebut.

Baca Juga : YouTube Di Retas Vidio Despascito Di Hapus Oleh Peretas
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.