Penyebab Dan Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android. Terbaru

Penyebab Dan Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android. Terbaru
loading...
cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa pc
Sumber : Google.com
Teknow - Pada saat anda ingin memutar sebuah musik ataupun vidio pada hp android kesayangan anda, akan tetapi file yang ingin anda putar atau lihat terhapus tanpa sepengetahuan anda. Tentu saat hal ini terjadi, anda merasa sangat kesal dan bertanya-tanya kemana file itu hilang. Untuk itu saya akan membagikan sebuah Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android.

Bagaimanapun musik dan vidio merupakan teman di saat waktu kosong, tidak hanya itu mendengarkan musik juga dapat menenangkan pikiran manusia.

Sebelum masuk ke cara mengembalikan file yang terhapus di android, sebaiknya anda mengetahui penyebab dari hilangnya file-file anda. Dengan mengetahui penyebabnya anda akan lebih memerhatikan hal ini dengan serius. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab file anda terhapus secara tiba-tiba.

Penyebab File Android Hilang

1. Smartphone Android Terkena Virus.
Hal utama penyebab dari hilangnya file tersebut yaitu smartphone android anda terkena virus. Banyak hal yang membuat smartphone android anda terkena virus, salah satunya seringnya anda menginstal aplikasi-aplikasi pihak ke tiga yang minim pengamanan. Untuk pengamanan lebih, sebaiknya anda menginstal aplikasi antivirus android terbaik paling ampun dan tanpa iklan.

2. Smartphone Android Anda Tidak Di Update.
Mungkin hal ini sangat sepele bagi anda, akan tetapi jika smartphone android anda tidak di update ke versi terbaru, keamanan smartphone anda juga tidak akan terupdate ke versi terbaru. hal ini juga menyebabkan file hilang atau terhapus tanpa sepengetahuan anda.

3. Tidak Membersihkan Cache Ataupun Sampah.
Banyak orang melupakan hal ini, bahkan di beberapa smartphone android terbaik sudah di lengkapi dengan pembersih cache. hal yang di anggap sepele ini dapat menimbulkan penyebab yang sangat serius. di karenakan sampah yang bertumpuk akan menghambat kinerja memory internal dan juga RAM smartphone anda.

4. Memory Penyimpanan Penuh
Hal ini sering sekali terjadi, dimana kapasitas memori internal sudah melebihi batas yang sudah di tentukan. Akan sangat berbahaya apabila hal ini terjadi, tidak hanya menghapus file di android anda bahkan juga bisa membuat smartphone anda mati(bootloop). Anda juga bisa menambah memory internal android yang anda miliki tanpa root.

Nah, apabila empat hal di atas tidak anda perhatikan segeralah untuk memperhatikannya. Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. Berikut ini cara mengembalikan file musik ataupun vidio yang terhapus di android tanpa root dan tanpa menggunakan pc sekalipun.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

1. Dengan Mencabut Memory Eksternal Smartphone Anda
Hanya dengan mencabut memory internal anda bisa mengembalikan file yang hilang, cara ini terbukti ampuh untuh mengembalikan file hilang.

Caranya sebagai berikut : Matikan smartphone android anda, cabut batrai, sim card dan memory card. Diam kan hingga 10menit, dan pasang kembali semuanya seperti semula.

Dengan cara mematikan smartphone android, di harapkan smartphone anda melakukan reboot dan akan memindai ulang file yang terhapus tanpa sepengetahuan anda.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi QuickPic
Selain dengan cara mencabut memory Eksternal, anda juga dapat mencoba dengan menggunakan aplikasi QuickPic. Dimana aplikasi ini dapat menampilkan semua file yang berada di smartphone anda, file dalam keadaan hilang ataupun file yang masih tetap. Aplikasi ini dapat anda download dengan gratis di playstore.

Nah, itulah Penyebab Dan Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Terbaru, sekiranya dapat membantu anda menangani masalah yang anda alami. Semoga bermanfaat!
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.