Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu Serta Aksesoris Lainnya

Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu Serta Aksesoris Lainnya
loading...
Tips cara membedakan iphone asli atau palsu
TeknowCara Membedakan iPhone Asli Dan PalsuSiapa yang tidak kenal dengan smartphone Iphone ini? Smartphone terbaik buatan vendor Apple ini merupakan salah satu dari beberapa smartphone changgih yang di idam-idamkan para penguna smartphone. 

Dimana smartphone iphone ini memiliki system yang sangat canggih dan juga tentunya dengan tampilan yang sangat elegan. Dengan system yang sangat canggih tentunya harga dari smartphone iphone ini lumayan mahal.

Pihak Apple sendiri memang telah menargetkan penjualan smartphonenya pada kalangan menengah atas, sehingga kalangan menengah bawah cukup sulit untuk memiliki smartphone canggih ini. Dengan harga yang cukup lumayan mahal smartphone iphone ini pun di palsukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tentu dengan adanya smartphone palsu ini membuat para pelanggan sangat kecewa, dan para pelanggan mencemaskan apakah iphone mereka asli atau palsu. Untuk itu, jika anda ingin membeli smartphone iphone sebaiknya jangan terburu-buru, anda harus mengetahui cara membedakan iphone asli dan palsu agar anda tidak tertipu dalam pembelian.

Lalu bagaimana cara membedakan iPhone asli dan palsu? Berikut ini kami akan membagikan tips cara membedakan iphone asli dan palsu. sebaiknya anda perhatikan cara-cara berikut ini, agar anda dapat terhindar dari hal-hal yang tidak anda inginkan.

Berikut 3 point penting yang akan di bahas.

  • A. Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu
  • B. Cara Membedakan Charger Iphone Asli Atau Palsu
  • C. Cara Membedakan Earpod Iphone Asli Dan Palsu

Simak point-point penting di atas, agar anda dapat berhati-hati dalam membeli smartphone iphone. Ok langsung saja masuk pada point pertama.

A. Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu

Dalam kasus ini ada beberapa cara untuk bisa membedakan mana iphone asli dan iphone palsu, untuk itu simak caranya berikut ini.
Bagaimana cara membedakan iphone asli atau palsu
1. Perhatikan OS Yang Di Gunakan Pada Iphone Anda
Hal yang perlu anda ingat adalah smartphone iphone original menggunakan system operasi yang sangat simpel dan sangat responsive saat anda gunakan.

Sedangkan pada smartphone iphone palsu, smartphone sangat lemot dan tidak terlalu nyaman saat anda gunakan. Apalagi saat anda membuka beberapa aplikasi, iphone palsu akan sangat lambat untuk merespond permintaan anda.

2. Cek iTunes Store Pada Aplikasi Iphone
Cara Berikutnya dengan mengecek aplikasi bawaan iOS, seperti iTunes Store dan beberapa aplikasi lainnya. Pada iphone palsu, saat anda membuka aplikasi tersebut anda akan di alihkan ke aplikasi lain(bukan aplikasi iTunes Store).

3. Dengan Cara Mengecek IMEI iPhone Anda
Pada tahap ini anda hanya tinggal mencocokkan IMEI iPhone anda pada kotak iPhone yang anda miliki. Cara untuk menceknya silahkan anda menuju Setting - General - About, kemudian tinggal anda cocokkan.

Untuk meyakinkan ada bahwa iPhone anda tidak palsu, anda bisa mencek melalui serial number dengan menceknya di sini (https://selfsolve.apple.com/agreementwarrantydynamic.do) IMEI asli atau palsu akan terdeteksi di sana.

Setelah 3 Tahap di atas anda lakukan, anda tidak perlu lagi khawatir lagi apakah iPhone anda asli atau palsu, sudah pasti iPhone anda asli. Setelah anda mengetahui iPhone anda asli apakah anda tau Baterai iPhone anda asli atau palsu? Berikut ini cara membedakan baterai iphone asli atau palsu.

B. Cara Membedakan Charger iPhone Asli atau Palsu

Bukan hanya smartphonenya saja yang di palsukan, charger iPhone juga ikut di palsukan. Pihak Apple telah menyarankan untuk menggunakan aksesoris asli, untuk itu simak cara membedakan charger iPhone asli atau palsu berikut ini.
Cara membedakan charger iphone asli atau palsu
1. Bahan Charger iPhone Tebal Dan Kesat
Kabel iPhone yang original memiliki bahan charger tebal serta kesat. Pada saat anda sentuh permukaan charger tersebut terasa kasar, itu di karenakan permukaan charger iPhone terbuat dari Hard Rubber, dan bukan terbuat bahan lain yang tentunya sangat berbeda.

2. Bentuk Charger iPhone Proporsional
Selain memiliki permukaan tebal dan kesat, charger iPhone yang asli memiliki kepala yang tidak terlalu besar, bentuk proporsional.

Setelah anda selesai mengikuti Cara membedakan charger iPhone asli atau palsu di atas dapat di pastikan charger anda asli. Dengan menggunakan charger asli tentunya memiliki kelebihan tersendiri, seperti pengisian lebih cepat dan beberapa hal lainnya.

C. Cara Membedakan Earpod iPhone Asli Dan Palsu

Setelah 2 Cara sebelumnya sekarang masuk ke cara berikutnya, yaitu Membedakan Earpod iPhone asli atau palsu, berikut caranya.
Cara Membedakan Earpod iPhone Asli Dan Palsu
1. Kualitas Suara Earpod
Pada Earpod yang asli menghasilkan suara yang jernih, suara sangat detail dan bass sangat jelas. Pihak Apple telah melakukan penelitian selama 3tahun untuk merancang sebuah Earpod dengan kualitas suara yang sangat baik dan beberapa hal lainnya.

2. Panjang Kabel Earpod
Untuk hal ini sangat terlihat jelas, dimana kabel earpod asli memiliki kabel lebih panjang dari earpod palsu, panjang earpod asli dan palsu berkisar 2-4cm.

3. Kualitas Kabel Earpod
Ketika di lihat dengan kasat mata memang kabel asli dan palsu tidak bisa di bedakan, akan tetapi ada cara untuk membedakan 2 kabel asli dan palsu tersebut. Caranya dengan membengkokkan kedua kabel tersebut. Pada earpod asli jika di bengkokkan tidak akan terlihat bengkok, beda dengan earpod palsu apabila di bengkokkan akan terlihat telihat kabel bengkok seakan-akan tidak memiliki kabel.

Nah, itulah cara membedakan iPhone asli dan palsu serta aksesoris lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam hal meneliti barang asli atau palsu. Untuk itu lebih berhati-hati dalam memberi smartphone iPhone ini.
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.