Apple Mengenalkan iOS 11 Dan Fitur-Fitur Barunya

Apple Mengenalkan iOS 11 Dan Fitur-Fitur Barunya
loading...
Apple Mengenalkan iOS 11 Dan Fitur-Fitur Barunya

TEK-NOW - APPLE resmi meluncurkan iOS 11 dengan beberapa fitur-fitur baru, dengan dikeluarkannya iOS 11 ini disebut-sebut memberikan perubahan yang sangat baik dari iOS sebelum-sebelumnya.


 Fitur-fitur baru yang telah di update di iOS 11 seperti AR (Augmented Reality), sistem pembayaran dengan Apple Pay secara personal, Do Not Disturb untuk mode berkendara dab peningkatan fitur Camera serta Photos. SVP Apple of Software Engineering menjelaskan bahwa teknologi AR dan beberapa fitur terbaru yang telah diluncurkan oleg Apple dengan kualitas terbaik untuk pengguna iOS 11.

   Ulasan Fitur-Fitur Baru iOS 11

1.Fitur Camera dan Photos.

 Sudah kah anda menggunakan iPhone 7 Plus dan menikmati Potrait Mode? Fitur ini akan di tinggkatkan di iOS 11 dengan di hadirkan mode Optical Image Stabilization, Tru Tone flash dan HDR untuk dapat menghasilkan hasil foto yang terbaik dari kamera ganda tersebut.

 Selanjutnya fitur Live Photos, pengguna iOS 11 akan dapat menikmati 3 mide baru diantara lain Loop, Bounce dan Long Exposure yang dapat menghasilkan foto yang sangat tajam. Apple juga mengupgrade fitur Memories di Photos, serta mengenalkan teknologi High Efficiency Image File Firmat (HEIF) untuk mengurangi ukuran foto di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, namun tetap menjaga kualitas gambar secara maksimal.

2. Fitur Baru Pengguna iPad.

 Saat menjelaskan mengenai iOS 11,Apple lebih banyak membahas fitur-fitur barunya yang telah dibuat khusus untuk perangkat iPad.


 Masih di sisi produktivitas, Apple juga menghadirkan fitur Drag and Drop untuk membantu penggunanya memindahkan dokumen-dokumen atau gambar, dan beberapa hal lainnya di tampilan Split View atau dari Dock ke aplikasi lain. Untuk meningkatkan penyimpanan data, aplikasi Files juga di hadirkan pada versi iOS 11 ini. Fiturnya adalah pengelolah dokumen yang ada di layanan cloud service favorit anda, seperti DropBox, Google Drive dan iCloud Drive.

 Bagi pengguna Apple Pencil, iOS 11 juga menghadirkan beberapa fitur baru yang mengajak anda untuk mencatat segala hal lebih mudah, seperti inline Drawing di app Notes untuk menggambarkan di tengah dokumen yang sedang anda kerjakan dan Notes From Lock Screen dengan cara mengetuk ujung Apple Pencil ke layar iPad Pro sebagai jalan pintas untuk membuka menu catatan di Notes.

3. Do Not Disturb While Driving.

 Apakah anda sering menggunakan Do Not Disturb saat mau tidur untuk menghalangi notifikasi yang mengganggu tidur anda?


 Di iOS 11 fitur ini akan lebih ditingkatkan lagi untuk keamanan saat anda berkendara, yaitu menggunakan nama Do Not Disturb While Driving, yang akan mendeteksi secara otomatis apakah anda sedang berkendara atau tidak, bila mode ini di aktifkan, akan secara otomatis layar iOS 11 akan berubah menjadi hitam dan semua notifikasi yang masuk akan di senyapkan. Bahkan fitur Do Not Distrub While Driving menambahkan fitur balas pesan secara otimatis pada daftar kontak favorites, untuk membalas otomatis pesan dengan pesan tidak bisa membalas karena sedang berkendara.

4. Fitur Screenshoot. 

  Fitus Screenshoot ini bisa dibilang cukup keren, dikarenakan setelah melakukan screenshoot, penggunanya bisa melakukan proses pengeditan terlebih dahulu. Tersedia toolbar dengan pilihan pena, stabilo dan pensil, untuk mencoret-coret hasil tangkapan layar.


 Pengguna juga bisa menghapus, memotong, memperbesarkan, mengubah font dan menambahkan bentuk 2D yang diinginkan, tak cuma satu, pengguna dapat mengedit beberapa screenshoot sekaligus.

5. Fitur Peta.


 Fitur Peta pada iOS 11 dapat memudahkan penggunanya, dikarenakan fitur Peta ini memberikan panduan lokasi dalam bangunan. Hal ini sangat berguna dikarenakan pengguna bisa mengecek lokasi favoritnya.


 Pembaruan juga dilakukan pada MAPS. Kini terdapat panduan jalan yang memberikan petunjuk jalur mana yang mesti diambil. Sehingga, pengguna dapat mengetahui kemacetan di beberapa meter di depan, dan hal ini dapat menjadikan penggunanya tidak terjebak dalam kemacetan yang tidak di inginkan.

  Dengan adanya fitur-fitur baru tersebut membuat iOS 11 lebih fungsional sebagai pengganti laptop.  Dock diperbaharui sehingga pengguna bisa melihat dalam aplikasi tanpa membukanya.

 Tidak semua perangkat iPhone mendapatkan pembaharuan iOS 11. Software terbaik ini diperkirakan belum stabil pada perangkat iPhone 6 kebawah, bagi pengguna iPhone 6 kebawah mungkin perlu bersabar hingga pembaharuan minor berikutnya akan stabil pada iPhone 6.
loading...
Sign out
Baca Juga ×

4 comments:

  1. Belum kesampean beli generasi sebelumnya udah muncul lagi yang baru 😁. Mantap gan infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpulin dana gan, ntar beli yang terbaru hehehe

      Delete

Silakan masukkan komentar anda.

Komentar akan di Moderasi oleh Admin,
Hanya Komentar Positif Yang akan di acc.

Jangan buang-buang waktu anda
Untuk Melalukan SPAM disini.

Powered by Blogger.