Fitur Baru Whatsapp Pencegah Penyebaran Berita Hoax dan Spam

Fitur Baru Whatsapp Pencegah Penyebaran Berita Hoax dan Spam
loading...
Fitur Baru Whatsapp, Fitur Whatsapp Pencegah Hoax, Fitur Baru Whatsapp pencegah spam, Fitur Whatsapp pencegah spam, Fitur Whatsapp Terbaru

TEK-NOW - Dalam upaya pencegahan penyebaran berita hoax dan pesan spam, pihak Whatsapp kini menghadirkan fitur barunya yang di yakini dapat mencegah berita-berita hoax, pihak WhatsApp kini sedang menguji coba fitur notifikasi yang nantinya akan berfungsi sebagai alat pengingat para pengguna Whatsapp. Jadi, saat penggunanya menerima pesan spam atau yang telah diteruskan berkali-kali, penggunanya dapat mengecek dan ricek kebenarannya terlebih dahulu.

Berdasarkan laporan yang telah di rangkum oleh Techcrunch, sudah sangat banyak para pengguna yang melaporkan adanya fitur baru Whatsapp yang telah masuk ke Whatsapp mereka. Pihak WhatsApp sendiri tidak secara langsung menyatakan bahwa pesan terusan tersebut merupakan berita hoax ataupun spam.

Fitur baru WhatsApp ini dapat mengingatkan penggunanya bahwa pesan/konten tersebut sudah berkali-kali dibagikan atau di teruskan. Hal ini tentu di rancang berdasarkan maraknya penyebaran berita-berita hoax dan spam yang selalu membawa judul kontroversial, yang nantinya cenderung di teruskan berkali-kali.

Jika Anda sering menerima pesan yang sering di teruskan, anda akan melihat pesan bertuliskan "Forwarded Many Times" bacaan ini berada di bawah nama pengirim. Lalu saat Anda akan meneruskan berita itu juga, Anda akan melihat pesan peringatan di bagian atas layar sebelum Anda forward, "A message you are forwarding has been forwarded many times," atau pesan yang akan Anda teruskan telah diteruskan berkali-kali.

Berita hoax sebenarnya bukanlah satu-satunya masalah di WhatsApp. Pesan yang mengandung unsur penipuan juga kerap sering kali terjadi dan tentunya banyak para pengguna Whatsapp yang akhirnya tertipu.

Beberapa tahun lalu pihak Whatsapp memunculkan trobosan terbaru yaitu WhatsApp Gold, sebuah layanan yang disebut merupakan versi berbayar WhatsApp, namun sampai saat ini trobosan tersebut tidak ada kejelasan.

Juru bicara pihak WhatsApp tidak mau menjawab pertanyaan yang diajukan pihak Techcrunch soal adanya fitur baru Whatsapp ini dan di mana uji cobanya berlangsung. Hal ini dapat disimpulkan bahwa sebenarnya fitur baru ini masih di rahasiakan dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Baca juga : 
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.