8 Teknologi Masa Depan Yang Akan Di Wujudkan

8 Teknologi Masa Depan Yang Akan Di Wujudkan
loading...
TEK-NOW- Perkembangan teknologi memanglah sangat pesat untuk saat ini, teknologi yang dulunya cuma sebagai candaan sekarang sudah di wujudkan menjadi sesuatu yang nyata. Tentunya akan masih banyak lagi teknologi di masa depan yang akan di wujudkan, teknologi masa depan tersebut pastinya akan lebih canggih dari pada yang sekarang. Nah, disini TEK-NOW akan mengulas Teknologi masa depan yang akan di wujudkan, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kota Bawah Air
Teknologi Masa Depan
Kota Bawah Air

Laut memang sangat mengagumkan, serta menawarkan kemisterian yang sangat ingin di ketahui manusia. Walaupun manusia telah banyak mengetahui misteri-misteri dalam laut, akan tetapi tetap saja manusia akan terus mencari tau mesteri-misteri lainnya. Jika teknologi masa depan ini terjadi, maka kota atau negara bawah air bukanlah sebuah impian belaka.


Tentunya demi mewujudkan kota bawah air ini banyak memerlukan pendesain. Tanpa di sadari para pendesian sudah banyak mengajukan desian-desain mereka untuk membantu mewujudkan kota bawah air ini.

Apabila ini benar-benar terwujud, tentu ini bukanlah suatu yang murah melainkan sangat mahal, tentu untuk saat ini kota bawah air ini belum di butuhkan, tetapi di masa depan bukan hal yang tidak mungkin bakal di wujudkan. Kita tunggu saja perkembangan teknologi masa depan ini.

2. Pengubah Air Asin Menjadi Air Tawar
Teknologi Masa Depan
Alat pengubah rasa air

Peran air untuk kebutuhan hidup manusia memanglah sangat krusial, tak hanya manusia hewan, tumbuhan dan bumi inipun membutuhkan air. Akan tetapi ada kalanya air akan sangat susah untuk dicari, apalagi pada saat musim kering. Sebenarnya di bumi ini ada sumber air yang tidak akan habis yaitu air laut.


Akan tetapi air laut tidak bisa di konsumsi, di karenakan kandungan garam pada air laut. Nah, untuk itu dunia membutuhkan teknologi yang bisa merubah air asin menjadi air tawar. Tentunya jika teknologi ini terwujud akan sangat berperan membantu kebutuhan manusia. Dengan adanya teknologi ini tentu akan membuat stok air manusia tidak akan habis-habis, jadi tidak perlu lagi takut untuk kekeringan. Untuk teknologi masa depan ini lagi tahap pengembangan kita tunggu saja kehadirannya.


3. Robot Pembantu
Teknologi Masa Depan
Robot Pembantu

Robot ini bukan hanyalah robot yang bekerja hanya sebatas membersihkan debu atau membersihkan wilayah yang sudah di atur, melainkan sebuah robot yang mampu untuk membantu pekerjaan manusia, memenuhi kebutuhan rumah tangga dan pekerjaan lainnya. Di antara lain fungsi robot ini adalah memasak, membersihkan rumah dan membersihkan toilet.


Tentu agar robot tersebut dapat berinteraksi dengan cukup baik, maka robot tersebut akan melakukan pembelajaran untuk mempelajari perilaku manusia dan mensimulasikannya. Memang bentuk robot tidaklah sama seperti manusia akan tetapi dengan adanya robot ini akan sangat membantu pekerjaan manusia.

4. Makanan Berbentuk Kapsul
Teknologi Masa Depan
Makanan Berbentuk Pil

Makanan-makanan enak mungkin memang sangat menarik untuk dinikmati, akan tetapi saat kita makan kita membutuhkan waktu beberapa menit untuk menghabiskan makanan kita. Bagaimana jika kita sedang makan dan makannan yang kita makan belum selesai, akan tetapi kita sudah di haruskan kembali bekerja, tentu hal ini menjadi masalah bagi kita. Nah, untuk mengatasi hal ini akan di buat sebuah Teknologi masa depan yaitu makan berbentuk kapsul.


Ide untuk hal ini memang sudah ada, bahkan sudah bertahun-tahun ide ini ingin di wujudkan. Masalahnya hingga saat ini belum juga terwujud hanya karena seseorang perlu mengetahui bagaimana agar manusia mendapatkan nutrisi yang cukup dari kapsul, pil atau tablet. tentu untuk hal ini membutuhkan ide-ide untuk mewujudkannya. Bukan hanya nutrisi tentu harus di samakan dengan protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan bermacam lainnya, tujuan untuk di penuhinya semua itu agar anda sehat dan dapat beraktivitas secara normal.

5. Komputer Kuantum
Teknologi Masa Depan
Komputer Kuantum

Cobalah sama-sama kita bayangkan sebuah komputer di masa depan nanti, yang akan memiliki kecepatan ribuan kali lebih cepat dari pada komputer-komputer yang sudah ada saat ini. Inilah kehebatan dari komputer kuantum, karena ia di ciptakan dari fenomena-fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement. Contoh bila dalam memecahkan sebuah kode yang digitnya sampai 140, komputer yang saat ini akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk memecahkan kode-kode itu. Namun dengan adanya komputer kuantum ini, kode-kode tersebut bisa di pecahkan lebih cepat.


Dengan menggunakan komputer kuantum ini, manusia juga akan bisa memprediksikan prakiraan sebuah cuaca di bumi, serta dengan gejala-gejala alam lain yang sangan lengkap dan tentunya akurat. tentunya teknologi masa depan ini akan sangat di butuhkan para manusia di masa depan.

6. Robot Menyerupai Manusia (Humanoid Robot)
Teknologi Masa Depan
Robot Manusia

Jika manusia berhasil membuat robot pembantu atau teknologi lainnya, bukan hal yang tidak mungkin manusia akan membuat sebuah teknologi di masa depan yang lebih canggih, seperti contoh robot yang menyerupai manusia ini.


Robot manusia ini nantinya akan berprilaku, berbicara dan berpikir layaknya manusia, bahkan 80% serupa dengan manusia. Bukan hanya sebatas robot yang mempunyai bentuk lingkaran dan kotak. tentu teknologi masa depan akan terus mengembangkan teknologi yang sekarang, jadi tunggu saja waktunya dia akan datang.

7. Mobil Terbang
Teknologi Masa Depan
Mobil  Terbang

Jalan di mana-mana sudah rame dan juga padat, apalagi ibu kota indonesia yaitu jakarta. Di jakarta sudah bukanlah hal biasa untuk menghadapi macet, bahkan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi penduduk jakarta. Untuk menghindari itu semua di butuhkan alat alternatif lain. Nah, untuk itulah di ciptakan Mobil terbang ini untuk menghindari kemacetan di darat.

Tentunya dengan menggunakan mobil terbang ini anda akan lebih cepat sampai ke tujuan anda dan tentunya terhindar dari kemacetan selama ini, teknologi masa depan ini dalam masa penyempurnaan, dan mobil ini tentunya akan tersedia di waktu dekat. untuk memiliki mobil terbang ini tentu dengan harga yang sangat mahal, harga yang di patok produsennya sekitar Rp.19.9 Milliar, tentu harga yang sangat fantastis, akantetapi cukup terbayar dengan fungsi mobilnya.

8. Mobil Tanpa Pengemudi
Teknologi Masa Depan
Mobil Tanpa Pengemudi

Anda merupakan seseorang yang bekerja dengan sangat sibuk, dan anda juga sering berpergian kemana-mana dengan mobil anda, akan tetapi anda juga sibuk dengan aktivitas lainnya seperti mengerjakan tugas, makan, membaca, menelpon dan sebagainya. tentunya anda akan membutuhkan sebuah mobil tanpa pengemudi atau Driverless Car.

Tentunya dengan adanya mobil ini dapat membantu anda dalam hal mengemudi, dan di waktu anda dalam mobil bisa anda pakai dengan mengerjakan segala sesuatu. teknologi masa depan ini nampaknya sudah terwujud, tetapi masih dalam tahap uji coba systemnya.

 Nah, itulah sedikit ulasan Teknologi masa depan yang akan di wujudkan, untuk mewujudkan itu semua tentu membutuhkan sedikit banyaknya waktu, mari sama-sama kita tunggu teknologi masa depan ini tiba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mebantu anda mengetahui teknologi masa depan yang akan mendatang.
Terimakasih.
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.