Hati-Hati, Aplikasi Chat Whatsapp Palsu Sudah Banyak Beredar Di Play Store

Hati-Hati, Aplikasi Chat Whatsapp Palsu Sudah Banyak Beredar Di Play Store
loading...
Teknow - Seperti yang kita ketahui Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chat instan yang telah banyak di gunakan oleh pengguna smartphone.


Popularitas dari Whatsapp sudah tidak di ragukan lagi, seluruh dunia bahkan sudah mengenal Whatsapp, bahkan Whatsapp memiliki pengguna hingga milyaran pengguna di dunia. Tidak bisa di pungkiri aplikasi Whatsapp sudah menjadi aplikasi penting yang harus di miliki.

Akan tetapi di balik kesuksesan Whatsapp terdapat kabar yang kurang baik, kabar tersebut di sebabkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut telah membuat aplikasi chat palsu Whatsapp.

Di Lansir dari Republic TV, ada beberapa aplikasi palsu yang hampir menyamain Whatsapp asli dan pihak Republic TV mengklaim Whatsapp palsu lebih canggih dari pada whatsapp aslinnya.

Menurut laporan dari pihak Republic TV, di dalam aplikasi Whatsapp palsu ada fitur yang tidak di miliki oleh Whatsapp asli. Seperti fitur menyembunyikan mengetik pesan, menerima teks dan fitur membaca teks.

Aplikasi Whatsapp palsu ini juga bisa mengirim lebih 100 Foto secara bersamaan ke daftar kontak teman anda, yang tentunya anda tidak tau dan sekaligus anda tidak melakukannya.

Menariknya aplikasi Whatsapp palsu tersebut bisa menjalankan empat nomer berbeda di satu smartphone tanpa mengalami kendala sama sekali

Kabarnya aplikasi chat palsu Whatsapp tersebut telah beredar di play store dan sudah bisa di unduh. Bahaya telah menunggu apabila anda telah mengunduh aplikasi ini, bahaya tersebut mengancam identitas anda dan keamanan lainnya.

Menurut pihak Malwarebytes Labs, Whatsapp Plus merupakan varian Android/PUP, Riskware, Wtaspin, yang merupakan alat pengembang malware.

Malware sendiri merupakan virus berbahaya yang bisa mengakibatkan smartphone anda menagalami kerusakan yang cukup parah bahkan bisa menyebabkan smartphone anda mati total dan tidak bisa di gunakan kembali.

Untuk menjaga data-data dan kerahasiaan identitas anda sebaiknya jika anda ingin memperbaharui Whatsapp milik anda, terlebih dahulu periksa ulasan di aplikasi tersebut dan lihat sudah berapa banyak yang mengunduh aplikasi tersebut.

Cara ini bisa mengurangi resiko anda dari aplikasi Whatsapp palsu tersebut. Sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi dalam mengunduh aplikasi yang akan anda unduh, perhatikan segalanya dari aplikasi yang bakal anda unduh
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.