Penyebab Dan Cara Memperbaiki Memory Card Hp Yang Error, 100% Ampuh

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Memory Card Hp Yang Error, 100% Ampuh
loading...
cara mengatasi memori hp error
TeknowPenyebab Dan Cara Memperbaiki Memory Card Hp Yang Error -Memory card merupakan salah satu benda yang sangat di perlukan para pengguna smartphone, pasalnya memory ini berfungsi sebagai alat penyimpan data, berbagai macam data bisa di simpan di memory. Ukuran kapasitas memory pun berbagai macam, mulai dari 2GB hingga mencapai 128GB.

Nah, apa jadinya bila memory card hp anda mengalami error ataupun rusak, tentu ini menjadi hal yang sangat tidak anda inginkan, apalagi memory card itu berisi data-data penting. Anda tidak perlu takut karena disini saya akan membagikan cara memperbaiki memory card hp error.

Hal seperti ini sangat sering sekali terjadi, tidak menutup kemungkinan akan anda alami. Untuk itu simak cara memperbaiki memory hp error di bawah ini.

Sebelum masuk ke tahap memperbaikinya, sebaiknya ada mengetahui apa saja yang menjadi penyebab memory hp anda menjadi error, berikut ini beberapa hal yang menyebabkan memory anda menjadi error.

Penyebab Memory Hp Menjadi Error.

1. Seringnya Memory Di Pindah-Pindahkan.
Ini mungkin menjadi hal yang sangat sepele bagi anda, tanpa anda ketahui seringnya memindah-mindahkan memory card dapat berakibatkan error pada memory tersebut. Jika anda terbiasa memindahkan memory card hp dari satu hp ke hp yang lain, tinggalkanlah kebiasaan itu demi menjaga ketahanan dari memory card hp anda.


2.Memory Terkena Virus.
Seringnya memory card hp di sambungkan ke komputer merupakan salah satu penyebab masuknya virus ke memory hp anda, tanpa anda sadari memory yang telah tertanam virus bisa menyebabkan memory card hp error.

Tidak hanya di sambungkan ke komputer. Seringnya mendownload aplikasi pihak ketiga yang belum tentu keamanannya juga merupakan salah satu penyebab memory hp anda menjadi error.

Untuk itu pasanglah antivirus terbaik yang sudah di sediakan oleh playstore.

3. Kartu Memory Bekerja Extra.
Sama halnya seperti manusia, memory juga sangat membutuhkan istirahat untuk mendinginkan dirinya. Jika anda sangat sering mendengarkan lagu ataupun melihat vidio yang tersimpan di memory hp anda, sebaiknya hal itu anda kurangi. Karena hal itu menjadi salah satu penyebab error pada memory card hp anda.

Nah, penyebab di atas merupakan hal umum yang sering terjadi yang mengakibatkan memory hp menjadi error. Setelah anda mengetahui penyebabnya sebaiknya anda mulai memperhatikannya dengan serius, demi menjaga ketahanan memory hp anda.

Jika memory hp anda terlanjur mengalami error, sebaiknya anda simak bagaimana cara memperbaiki memory hp error di bawah ini.

Cara Memperbaiki Memory Card Hp Yang Error.

1. Memperbaiki Dengan Cara Memformat Memory Card Hp
  1. Pertama silahkan anda buka menu setting di hp anda.
  2. Langkah selanjutnya silahkan anda cari menu penyimpanan pada hp anda. Contoh seperti gambar dibawah.
    cara memperbaiki memory card hp yang error
  3. Pada tahap ini anda akan memperbaharui memory card hp anda dengan cara memformatnya. Dengan cara ini anda akan menghapus semua data-data pada memory card anda, dan nantinya memory hp anda tidak akan lagi error.
    cara memperbaiki memory hp error
Pada tahap ini seharusnya memory card hp anda sudah kembali dengan normal, apabila memory hp anda belum kembali normal sebaiknya anda menggunakan cara kedua berikut ini.

2. Dengan Cara Menggosok Kuningan Pada Memory Card Hp
Terkadang ada beberapa memory hp yang kuningannya kotor, nah disinilah kita akan menggosok kuningan tersebut hingga menjadi bersih, simak caranya berikut ini.
  1. Langkah pertama, matikan terlebih dahulu hp anda (Menjaga-jaga agar tidak terjadi hal lain)
  2. Langkag Kedua, keluarkan memory hp anda dari tempatnya berada.
  3. Langkah Ketiga, Bersihkan kuningan pada momory hp anda dengan menggunakan penghapus bewarna putih. Bersihkan hingga sebersih-bersihnya.
    cara memperbaiki memory hp rusak
  4. Jika anda sudah yakin kuningan tersebut sudah bersih, maka masukkan kembali memory hp tersebut pada tempatnya, dan mulailah periksa apakah file atau data-data anda sudah kembali dengan normal.
Nah, itulah cara memperbaiki memory card hp yang error 100% ampuh, dengan menerapkan cara di atas mudah-mudahan dapat menyelesaikan permasalahan anda. Apabila cara di atas tidak juga ampuh, mungkin memory hp anda minta di ganti.
loading...
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.